Menjadi Bagian Dari Umat Tuhan

Hidup Sejati
205 views | 0 Comments

Isi artikelPenolakan yang paling menyakitkan adalah jika kita ditolak oleh Allah, dan penerimaan yang paling membinasakan adalah jika kita telah diterima dan menjadi sama dengan dunia. 

 

Ada kebiasaan yang dilakukan oleh jemaat Efesus yang mungkin diteruskan dari kebiasaan dan hukum agama orang Yahudi (ul. 24:17, 19-21; Yes. 1:17), yaitu membantu para janda khususnya janda yang telah tua dan tidak memiliki sanak famili untuk mendukung hidup mereka, juga yang hanya bersuami satu kali dengan berkelakuan yang baik. Sementara para janda muda dan mereka yang memilih gaya hidup glamor, tidak mendapat bantuan dri jemaat.

 

Sahabat Alkitab, hidup yang kita jalani ini diperhadapkan dengan berbagai pilihan salah satu pilihan itu adalah ingin menjadi bagian dari "dunia" ini atau bagian dari Allah. Tentu jika ingin menjadi bagian dan diterima oleh dunia maka harus mengukuti cara hidup dan sifat-sifat dunia seperti yang dilakukan oleh beberapa janda di Efesus yang dianggap tidak layak mendapat bantuan dari jemaat, sebabnya adalah gaya hidup yang glamor, hedonis, dan tidak memberikan kesaksian hidup yang baik. Sebaliknya mereka yang ingin menjadi bagian dari Allah dan jemaat-Nya harus mencerminkan gaya hidup yang pantas sesuai dengna hukum kerajaan Allah, berkelakuan yang baik sehingga menjadi kesaksian yang baik bagi orang lain. Pilihan yang kedua memang bisa menjadikan kita musuh dunia, sementara memilih pilihan yang pertama menjadikan kita seteru Allah. Jadi, manakah yang kita akan pilih? 

 

Selamat Pagi, bukankah sebuah keuntungan dan anugerah yang luar bisa jika kita menjadi bagian dari umat Allah? Jangan sia-siakan. 

 

Salam Alkitab Untuk Semua

Share on:

0 Comments

Anda harus login terlebih dahulu untuk dapat memberikan komentar

About Us

Sarana Berbagi Firman Tuhan.

Digital Bible Community sebagai wadah muda-mudi kreatif di bidang multimedia dan teknologi informasi untuk bersama-sama mengekspresikan ide-ide kreatif sekaligus memuji dan memuliakan Tuhan. Ikuti Sosmed kami dan Tuhan Yesus memberkati.

Contact Us

Lembaga Alkitab Indonesia

Stay Connected

Facebook
Twitter
Instagram